🍚Gizi Untuk Ibu Hamil🍓🍓

12/12/2014

🍚Gizi Untuk Ibu Hamil🍓🍓

✒Tim Gizi BIKUM
Kori Titi Angesti,S.Gz
Tri Astuti Septiani,S.Gz

🌺🌺Alhamdulillah aku hamil🌺🌺

Bismillaah. Alangkah bahagianya kita ketika mendapati diri kita sedang hamil terutama bagi para wanita yang baru saja menikah…ada perasaan senang,was- was, bingung, dan berbagai macam perasaan bercampur aduk. Sebagai seorang ibu terutama calon ibu maka dirasa perlu untuk mengetahui apa- apa saja yang perlu dilakukan ketika mendapati diri kita hamil, salah satunya adalah pengetahuan tentang gizi untuk ibu hamil.

Masa hamil adalah masa penting untuk pertumbuhan optimal janin dan persiapan persalinan. oleh karenanya penambahan zat-zat gizi diperlukan untuk kesehatan ibu hamil,pertumbuhan janin, saat persalinan, persiapan menyusui dan tumbuh kembang bayi.

—————————————————————————————–
✅Adapun Makanan yg dianjurkan bagi ibu hamil, yaitu :
——————————————————————————————

🍚🍞sumber zat tenaga,seperti nasi, roti, mie, bihun, dll
🍗🍳sumber zat pembangun, seperti ayam ikan,telur, susu, kacang2an dll
🍎🍆sumber zat pengatur,seperti sayuran dan buah2an.

———————————————————————————-
⚠Hal- hal yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil ⛔
————————————————————————————–
🍲makanlah lebih banyak dr sebelum hamil
💪bagi ibu hamil yang terlalu gemuk kurangilah porsi makanan sumber energi dan sesuaikan dgn kebutuhan normal
👗bagi ibu hamil yang terlalu kurus tambahlah porsi makanan sumber energi dan protein
👊usahakan konsumsi makanan dgn porsi kecil dan frekuensi sering
💧untuk menghindari penimbunan cairan/edema perhatikan penggunafan garam dlm makanan dan minuman agar tdk berlebihan.

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published