🌺 TIPS MELANCARKAN PROSES MELAHIRKAN DAN MENGURANGI RASA SAKIT ATAU NYERI 🌺

🎀📮🎀📮🎀📮🎀📮🎀📮🎀

بسم الله الرحمن الرحيم

📆 Ahad, 7 Rajab 1436H/ 26 April 2015
_______________________________________

🌺 TIPS MELANCARKAN PROSES MELAHIRKAN DAN MENGURANGI RASA SAKIT ATAU NYERI 🌺

✒Tempat konsultasi : Dokter Ummu Hana Hafizhohallaah

🌸 tips melancarkan persalinan dan mngurangi rasa sakit:

👉 usahakn untuk cek kehamilan tiap pekan jika sudah 36 minggu ke atas, sebagai persiapan persalinan, kalau bisa cek laboratorium juga terutama HB, bagi ummahat yang sudah punya anak banyak, apalagi dengan jarak yang dekat, biasanya sering mengalami anemia, apalagi jika ketika hamil asupan zat besi kurang diperhatikan.
☝hal ini penting karena anemia bisa menjdi pnyulit dalam proses persalinan.

👉 jika sudah mulai kontraksi sebagai tanda persalinan, maka bumil bisa meminta suami untuk mngompres punggung bawah dengan air hangat,atau bisa juga dilakukan pijatan-pijatan halus di punggung bawah,atau bahkan hanya dengan elusan-elusan ketika kontraksi,hal ini cukup membantu mngurangi rasa sakit karena kontraksi.

👉 persiapkan tenaga maupun psikis untuk menghadapi persalinan, alihkan pikiran dengan banyak dzikir supaya tidak slalu mngingat-ingat rasa nyerinya, dan tanamkan rasa percaya diri bahwa in syaa Allah kita bisa melewatinya, apalagi ini adalah proses yang memang harus dilewati oleh setiap wanita.

👉 atur nafas dengan baik, karena hal ini membntu kita untuk tenang dan tidak panik,karena rasa panik dan cemas justru akan smakin membuat bertambah nyeri.

👉 adapula yang mnyarankan proses persalinan di dalam air, untuk mngurangi rasa sakit,tetapi hrs dilakukn oleh yang ahli,dan tidak semua bisa melakukannya.

👉 bisa juga dilakukan suntikan (anestesi epidural) untuk membuat tubuh bagian bawah tidak berasa, sehingga nyeri kontraksi tidak dirasa.

Allaahu A’lam Bish shawwab..

📝 Ditulis oleh Dokter Ummu Hana Hafizhohallaah

📄 Di publikasikan oleh

💍 WA. Perhiasan Muslimah Ambon💍

🎀——————————————🎀

🍒Kiriman faedah dari:

🍒 Ummu Hilyah Ambon
(Member BIKUM-7) 🍒

🍯 Majmu’ah BIKUM 🍯

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published