🌺SUPERFOOD TERBAIK UNTUK IBU HAMIL(2)🌺

3. MINYAK ZAITUN

Dari sahabat Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : *_”Konsumsilah minyak zaitun dan gunakanlah sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh berkah._* (HR. At Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Mengonsumsi minyak zaitun sangat dianjurkan, kandungan zaitun sangat baik untuk membantu proses persalinan menjadi lebih lancar.

“Allaah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allaah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allaah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allaah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allaah Maha Mengetahui segala sesuatu.”(QS. An Nuur ayat 35).

Umma yang sedang hamil dianjurkan minum zaitun lebih aktif 2 kali dalam sehari dengan dosis satu sendok makan atau dimasukkan dalam makanan/menggoreng.

💧Selain membantu proses persalinan, minum minyak zaitun untuk pemeliharan kulit, terutama pada perut bagian bawah dan payudara bagian bawah agar peregangan kulit tidak menyebabkan kulit pecah-pecah/mengurangi _stretch mark_, minyak zaitun juga membantu memperlancar buang air besar yang kadang-kadang mengganggu karena tekanan rahim yang membesar atau sembelit karena pengaruh hormon diawal kehamilan.

4. HABBATTUSSAUDA

💧Umma yang hamil disarankan konsumsi habbattussauda saat usia kehamilan sudah memasuki Trimester II atau lebih, pada usia ini janin sudah berkembang dan lebih kuat.

💧Habbattussauda adalah herbal yang bersifat panas dan kering karena itu umma dianjurkan untuk lebih banyak minum air mineral atau air kelapa hijau serta makan buah-buahan yang banyak mengandung air untuk mempercepat penetralan kondisi tubuh setelah mengonsumsi habbattussauda tersebut.

💧Manfaat habbattussauda : Memperbaiki, menguatkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

والله أعلم بالصواب
___________________________
🎓Bidan Ummu Dihya Mita, Amd. Keb. Dan dipublikasikan pada ; Selasa, 28 Dzulhijjah 1438H/ 19 September 2017M.

🌐Website:
● http://bikumholistic.web.id/

📠Telegram:
● http://bit.ly/Majmuah_Bikum

*🍯🌻Majmu’ah BIKUM🌻🍯*

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published