SEHAT DENGAN KUCAI

IMG_20190128_151253_228

Seri Hidup Sehat ala Prof. Hembing

SEHAT DENGAN KUCAI

Pengobatan dengan kucai merupakan salah satu cara terapi alamiah atau tradisional. Kucai sangat efektif,efisien, ekonomis, dan aman untuk pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit. Kucai dapat di peroleh di pasar-pasar atau supermarket.

Daun dan akar kucai berkhasiat untuk penderita jantung koroner,tukak lambung dan usus dua belas jari, kanker lambung, kanker tenggorokan, radang lambung, mengurangi berat badan, sembelit, sakit perut, sakit ketika menstruasi, kebanyakan mengeluarkan darah ketika menstruasi, sakit pinggang, melancarkan pencernaan, melancarkan peredaran darah, menghilangkan panu, keseleo, dan sembelit.

Biji kucai berkhasiat mengatasi impotensi, beser mani, ejakulasi dini, meningkatkan daya seksual, meningkatkan fungsi ginjal, dan sering buang air kecil.

Kucai mengandung kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A,B1,C, air,dll.

Dalam episode ini prof. Hembing membahas penggunaan kucai untuk mengobati berbagai penyakit.

Mengurangi berat badan
Sediakan 30 gram daun kucai, tauge, dan labu parang. Tumis semua bahan ini. Makanlah makanan ini setiap hari.

Menghilangkan panu
Gonseng 30 daun kucai sampai gosong,kemudian haluskan. Campur bahan ini dengan minyak kelapa. Oleskan pada panu, tetapi sebelumnya panu di gosok dengan bawang putih.

Menghentikan pendarahan
Blender 100 gram daun kucai dan 200 gram akar teratai, lalu peras airnya. Kemudian rebus air ini, minum setelah agak dingin.

Mengatasi sembelit, dan sakit perut
Godok 30 gram akar kucai dengan air sebanyak 500 cc, hingga tersisa 250 cc. Minum setiap hari.

Mengatasi luka dan keseleo
Tumbuk 30 gram akar kucai, kemudian aduk dengan terigu yang telah di gongseng sebelumnya kemudian oleskan pada luka.

Mengatasi sering buang air kecil di malam hari
Gongseng biji kucai sebanyak 15 gram dengan 5 biji lakci. Kemudian rebus dengan air sebanyak 500 cc dan biarkan hingga tersisa 250 cc. Minum sehari dua kali.

Mengatasi impotensi
Sediakan 15 gram biji kucai,15 gram biji pare, jahe sebesar ukuran 2 jempol,merica 1/2 sendok teh, dan gula seperlunya. Rebus semua bahan ini dengan air sebanyak 500 cc.biarkan hingga air tersisa 250 cc. Saring dan kemudian minumlah airnya. Atau

Biji kucai dan biji pare di keringkan, kemudian giling halus sampai menjadi tepung. Campur dengan air dan minum.

Mengatasi ejakulasi dini dan beser mani
Biji kucai 15 gram,ginkgo biloba (pak ko) kering 10 biji yang sudah di buang kulitnya. Rebus kedua bahan ini dengan air sebanyak 500 cc hingga tersisa 250 cc. Saring kemudian minum airnya . Atau . Giling sampai halus biji kucai yang sudah di keringkan dengan ginkgo biloba yang sudah di buang kulitnya. Minum ramuan ini 2 kali sehari. Sekali minum sebanyak 5 gram.

Mengatasi keputihan
Campur biji kucai dengan cuka hitam, dan rendam selama 5 hari,kemudian keringkan. Setelah itu giling halus sampai menjadi tepung. Minum 2 kali sehari . Sekali minum sebanyak 5 gram. Atau.

Sediakan 100 gram daun kucai,50 gram biji kucai, dan kembang pukul empat. Godok semua bahan ini. Kemudian saring dan minum airnya.

C A T A T A N
Kalau ginkgo biloba (pak ko) susah di peroleh, dapat di ganti dengan lakci.
Bahan-bahan seperti ginkgo biloba, lakci, biji kucai, dapat di beli di toko obat tionghoa atau supermarket.
Untuk penderita impotensi, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu sebab-sebab penyakit itu. Misalnya karena diabetes atau gangguan lainnya,sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter.

•••●✿❁✿●•••

✍ http://t.me/thibbunnabawy
Dipublikasikan pada hari Ahad 10 Rabi’ul Awwal 1440 H / 18 November 2018

❃❀❃❀❃❀❃❀❃❀❃❀❃

http://t.me/Majmuah_Bikum
http://bikumholistic.web.id

Majmu’ah BIKUM

 

Leave a Reply

(*) Required, Your email will not be published